Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Versi Baru Microsoft Edge, Move On dari Internet Explorer

Kapan terakhir kamu membuka Microsoft Edge? Sebagian besar pengguna Windows akan menjawab, saat pertama kali instal Windows, untuk mendownload Chrome.

Sejak kemunculan Chrome dan Firefox, browser buatan Microsoft tidak terlalu banyak digunakan. Baik Internet Explorer maupun Microsft Edge, dirasakan tidak mampu menjadi pesaing browser seperti Chrome atau Firefox.

Logo Baru Microsoft Edge

Microsoft akhirnya keluar dari zona nyaman, mencoba menghilangkan semua kesan lama yang diwariskan oleh Internet Explorer. Mulai dari tampilan hingga fitur-fitur browser.

Baru-baru ini Microsoft mengumumkan versi teranyar browser Edge. Untuk pertama kalinya Microsoft Edge akan menggunakan software berbasis Chromium dari Google.

Sederhananya, versi terbaru Edge dan seterusnya merupakan Google Chrome rasa Microsoft. Edge berbasis Chromium akan dilengkapi dengan custom tool khusus dari Microsoft.

Pada versi Edge sebelumnya, software yang digunakan murni buatan Microsoft.

Sebenarnya pengembangan Edge ini sudah mulai diumumkan Microsoft sejak akhir tahun lalu. Setelah melalui berbagai uji coba, akhirnya Microsoft sudah siap merilis versi baru Microsoft Edge ke semua pengguna secara resmi.

Sebagai langkah awal, Microsoft telah merilis logo baru dari Edge. Logo baru Edge tidak lagi terinspirasi dari Internet Explorer. Logo baru tersebut menggunakan pola gelombang melingkar, dengan kesan huruf “E” tetap menjadi poin utama.

Warna yang digunakan juga berbeda. Jika sebelumnya Edge berwarna biru kaku, logo baru kali ini menggunakan gradasi warna perpaduan biru dan hijau lime.

Kapan versi baru Microsoft Edge ini rilis?

Sebuah pertanyaan yang belum bisa terjawab. Setelah semua persiapan sempurna, Microsoft dipastikan akan merilis secara resmi versi all new Microsoft Edge.

Bagi kamu pengguna Windows dan Microsoft, tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Microsoft.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *