Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Situs Lambat Akan Ditandai Oleh Google Chrome

Google akan memberikan fitur baru di browser Chrome. Situs web yang lambat akan ditandai oleh Google Chrome saat dibuka pengguna.

Chrome akan memberikan peringatan khusus bagi situs web yang lambat. Chrome akan memberikan informasi situs mana yang cepat dan situs mana yang lambat.

Melalui blog Chromium, Google memberikan contoh bagaimana sistem penanda tersebut bekerja. Saat sebuah situs lambat dibuka, Chrome akan menampilkan pesan peringatan “usually loads slow”.

Pesan peringatan situs lambat di Google Chrome

Selain melalu tampilan pesan peringatan, pengguna juga bisa menentukan situs dengan loading cepat melalui warna di bagian bar atas. Situs cepat akan memiliki warna loading hijau.

Google juga kemungkinan akan menambahan konteks menu khusus yang memberikan info kecepatan situs, saat pengguna ingin mengklik sebuah link dari website.

Google belum memberikan bocoran lebih detail, situs dengan kriteria seperti apa yang akan mendapatkan tanda situs cepat atau lambat. Penandaan tersebut akan diberikan Google berdasarkan histori latensi loading situs.

Google tidak akan merilis fitur ini secara lengkap dalam waktu yang bersamaan. Pemilik situs tentunya akan diberi waktu untuk memperhatikan dan mempercepat loading situs mereka.

Google akan menerapkan fitur ini sebagai ide jangka panjang. Rating kecepatan akan dibuat berdasarkan banyak faktor, seperti negara asal, perangkat pengguna dan jaringan yang digunakan.

Google hanya akan menerapkan tanda peringatan, tanpa menunjukkan kecepatan rata-rata dari sebuah situs. Karena kecepatan bukan merupakan satu-satunya faktor yang menentukan kualitas website.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah.

Sumber

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *