Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Blackberry Messenger Android: No Connection Found

Nah Biter, mungkin ada sebagian dari Biter yang mengalami error saat pertama kali melakukan instalasi BBM di perangkat android terutama yang menggunakan Android ICS. Secara umum error yang muncul adalah “Unable to Complete Setup, No Connection Found bla bla bla”.

Cara mengatasi error no connection found saat pertama install bbm blacberry messenger android

BIT akan memberi solusi, bagaimana cara mengatasi jika Biter mengalami error seperti ini. Pertama matikan koneksi data. Kemudian lakukan pembersihan dengan cara Stop BBM Service dan Clear Cache aplikasi BBM melalui menu Setting – Apps. Selanjutnya buka menu Setting, kemudian cari pengaturan Mobile Networks, kemudian pilih menu Access Point Names / Nama Poin Akses. Nah, Biter hanya perlu melakukan sedikit pengubahan yaitu dengan mengosongkan bagian Proxy dan Port. Ingat, sebelumnya Proxy dan Port ini dicatat terlebih dahulu agar nanti bisa kembali ke pengauran awal. Setelah bagian Proxy dan Port dikosongkan, aktifkan kembali koneksi data dan tunggu hingga muncul ikon H+/H/E yang menandakan koneksi sudah aktif.

Sekarang coba buka kembali aplikasi BBM. Sebagian besar user yang mencoba cara ini, berhasil masuk. Bagi yang belum melakukan pendaftaran via email, silahkan masukkan email dan tunggu konfirmasi dari pihak Blackberry. Bagi Biter yang sudah melakukan pendaftaran melalui email, silahkan langsung masukkan email yang digunakan untuk mendafar tersebut dan melakukan setting password untuk Login.

Jika proses Login sudah berhasil, kembali ke Menu pengaturan Access Point Names / Nama Poin Akses, isi bagian Proxy dn Port sesuai dengan pengaturan awal / sebelumnya.

Semoga berhasil, Biter!

Tags:,
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *