Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Tutorial Membuat Restore Point di Windows

Saat Anda melakukan instalasi sebuah program atau driver tapi tidak yakin apa pengaruhnya pada komputer, Anda bisa menggunakan fitur restore point yang ada di Windows. Anda bisa membuat restore point melalui langkah-langkah berikut.

Klik kanan Start Menu, pilih System. Jika Anda pengguna Windows 7, klik Start Menu, klik kanan “Computer”, lalu pilih Properties.

cara membuat restore point windows

Jendela pengaturan System akan terbuka di Control Panel. Klik “System Protection” yang terdapat pada sisi kiri.

cara membuat restore point windows

Langkah berikutnya adalah pilih tab “System Protection”.

Jika fitur protection di disk komputer Anda belum diaktifkan, klik Configure (jangan lupa terlebih dahulu pilih partisi System Anda, biasanya partisi C), centang pilihan “Turn on system protection”. Tentukan ukuran maksimal yang akan dijadikan size partisi. Klik Apply lalu OK.

cara membuat restore point windows

 

cara membuat restore point windows

Langkah selanjutnya pilih Create (di bagian bawah). Tulis nama restore point yang ingin Anda buat, lalu pilih Create. Tunggu hingga proses selesai.

cara membuat restore point windows

Beres. Adapun fungsi utama dari restore point ini adalah untuk mengembalikan kondisi Windows saat restore point itu dibuat. Jika Anda menginstal driver atau program yang tidak sesuai atau bahkan membuat Windows error, Anda bisa memperbaikinya dengan melakukan restore dan memilih restore point yang sudah dibuat.

Demikian tutorial bagaimana cara membuat restore point di Windows.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *