Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Lenovo Phab Plus, Phablet Tangguh 6,8 Inci

Lenovo merupakan salah satu vendor yang rajin mengeluarkan produk baru. Salah satu produk yang baru-baru ini diluncurkan adalah Lenovo Phab Plus. Mengusung layar besar 6,8 inci berteknologi IPS dengan kualitas full HD (1080 x 1920 piksel), produk ini bisa dikatakan masuk dalam kategori phablet. Lenovo Phab Plus juga memiliki keunggulan lain, pada layar Lenovo Phab Plus tidak akan ada jejak jari sewaktu penggunaan, dikarenakan pabrikan dari daratan China sudah terlebih dahulu melapisinya dengan lapisan Oleophobic.

harga spesifikasi lenovo phab plus

Dari sisi desain, phablet ini memiliki bentuk yang terlihat ramping dan tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm, dengan dimensi lengkap 186,6 x 96,6 x 7,6 mm. Bobot yang dimiliki Phab Plus adalah 229 gr, cukup berat di tangan, akan tetapi hal ini masih cukup wajar dikarenakan beberapa pesaingnya memiliki bobot yang lebih berat. Lenovo Phab Plus memiliki desain dengan konsep sederhana namun tetap terlihat elegan dan berkelas. Tersedia beberapa pilihan warna seperti Gunmetal Grey, Titanium Siver, dan juga Champagne Gold.

harga spesifikasi lenovo phab plus

Sebagai phablet kelas atas, pastinya phablet ini juga memiliki kapasitas memori internal yang sangat besar. Lenovo Phab Plus dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas sebesar itu akan sangat sanggup menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya. Jika 32GB masih terasa kurang, Lenovo pun juga menambahkan slot external memory pada Lenovo Phab Plus ini. Namun, jika ingin menambahkan kartu micro SD, pengguna harus mengorbankan slot SIM Card 2. Hal ini dikarenakan slot SIM Card 2 memiliki dual fungsi, yaitu sebagai slot SIM Card dan slot kartu memori. Phablet ini mampu menampung micro SD hingga kapasitas 64GB.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Fold 2, Hadir April 2020

Dapur pacu merupakan faktor yang menjadi andalan produk ini. Dengan dukungan CPU Octa-core dan kapasitas RAM hingga 2GB, phablet ini memiliki performa yang tangguh saat menjalankan aplikasi. CPU yang digunakan terbagi menjadi 2 cluster. Cluster pertama adalah prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Prosesor kedua yang ditanamkan adalah prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi dua unit prosesor pada Lenovo Phab Plus ini akan memberikan performa yang handal, termasuk saat menjalankan aplikasi yang cukup berat sekalipun. Sedangkan pada bagian grafis, Lenovo mempercayakan sektor grafis pada phablet barunya ini kepada GPU Andreno 405. Tak ketinggalan juga, spesifikasi Lenovo Phab Plus di bagian ruang dapur pacu ini juga disempurnakan dengan kehadiran sistem operasi OS Android Lollipop v5.0.

harga spesifikasi lenovo phab plus

Lenovo Phab Plus juga menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Namun dengan catatan apabila SIM ke-2 tidak dimanfaatkan sebagai slot microSD. Salah satu SIM Card pada Lenovo Phab Plus ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, Lenovo Phab Plus bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, phablet ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Lenovo Phab Plus juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi, WLAN, serta hotspot yang dapat digunakan untuk terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat pengguna semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Pada sistem navigasinya, Lenovo Phab Plus ini pun menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONNAS. Dengan spesifikasi Lenovo Phab Plus yang begitu lengkap, pengguna akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan atau saat ingin menentukan lokasi suatu tempat.

Baca Juga:  Kamera Oppo Find X, Review Lengkap dan Hasil Foto

Lenovo Phab Plus memiliki kamera utamanya berukuran 13 MP. Kamera tersebut memiliki resolusi lensa sebesar 4128 x 3096 pixels. Selain memiliki lensa beresolusi tinggi, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern, mulai dari Phase Detection, Autofocus, serta fitur dual-LED Flash. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, hasil foto yang dihasilkan juga akan maksimal. Selain fungsi kamera, phablet ini juga mampu merekam video. Selain kamera utama, Phab Plus juga memiliki kamera depan berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call.

harga spesifikasi lenovo phab plus

Dengan spesifikasi yang tinggi, tentunya phablet ini membutuhkan suplai daya yang besar juga. Komponen pada Lenovo Phab Plus yang membutuhkan pasokan daya cukup besar adalah bagian layar dan juga mesinnya. Untuk itulah Lenovo menanamkan baterai berkapasitas sangat memadai. Kali ini, Lenovo Phab Plus dibekali dengan baterai jenis Lithium Polymer yang memiliki kapasitas 3.500 mAh. Kapasitas sebesar 3.500 mAh itu akan mampu memenuhi kebutuhan daya Lenovo Phab Plus selama seharian penuh. Untuk stand-by di jaringan 3G, phablet ini mampu bertahan selama kurang lebih 480 jam. Sedangkan untuk talk time-nya, phablet ini bisa bertahan hingga 24 jam. Selain jenis baterainya yang sudah menggunakan jenis baterai baru, daya tahan baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Lenovo Phab Plus ini memang juga sangat tangguh.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Memori Internal HP Penuh

Bagi yang ingin memiliki phablet tangguh ini, cukup siapkan dana sebesar 4,2 juta. Untuk phablet seperti Lenovo Phab Plus ini, harga yang ditawarkan cukup wajar, melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sangat menarik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *