Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Kejutan Microsoft Surface: Layar Lipat

Kejutan Microsoft Surface akan segera hadir tahun 2020. Microsoft belakangan ini sedang intens mengembangkan perangkat Windows dengan dua layar. Perangkat tersebut baru-baru ditunjukkan saat rapat internal Microsoft dan diberi kode nama Centaurus. Diperkirakan akan rilis di pertengahan tahun 2020, lengkap dengan dukungan aplikasi Android dan layanan iCloud.

Kejutan Microsoft Surface

Perangkat baru Microsoft tersebut memiliki dua layar dan bisa dilipat. Teknologi yang digunakan adalah engsel yang berbahan cairan. Teknologi ini kemungkinan akan dipasarkan dan bisa digunakan oleh perangkat selain Windows untuk dikembangkan lebih lanjut.

Sebuah bocoran Twitter dari seorang leaker Evan Blass mengungkapkan setidaknya akan ada empat model Surface yang akan dirilis. Mulai dari ARM Surface Pro, Surface Laptop 3 13 inci dan 15 inci , serta Surface Pro 7.

Bocoran Microsoft Surface

Disebutkan di cuitan tersebut: “Tidak ada di gambar: Surface dual screen.” Hal ini menunjukkan Microsoft memang akan berencana memberikan bocoran terkait perangkat ini.

Evan Blass tidak memposting gambar atau referensi terkait Surface dual screen. Twit Blass berikutnya hanya mengungkapkan nama sistem operasi yang akan menjadi dapur pacu perangkat tersebut. OS itu dinamai Windows 10X dan menjalankan aplikasi desktop.

Windows 10X

Samsung dengan smartphone layar lipat pertamanya membuktikan perangkat tersebut membutuhkan dukungan hardware yang tepat. Microsoft memang tidak akan merilis Surface layar lipat dalam waktu dekat. Dengan beberapa pengujian dan pengembangan, Micorosoft akan segera menjual perangkat tersebut saat sudah layak diproduksi dan digunakan secara massal.

Baca Juga:  10 Aplikasi Sytem Tool Tersembunyi Windows

Hadirnya rumor Windows 10X juga ikut membuktikan bahwa Microsoft serius dalam mewujudkan kejutan Microsoft Surface yang akan menjadi laptop pertama dengan layar lipat.

Selain Microsoft, vendor Windows lain juga ikut mengembangkan perangkat sejenis, dengan dukungan Intel tentunya. Sebut saja Lenovo yang sudah memberikan demo konsep layar lipat.

Kita tunggu saja tahun depan bentuk dan rupa asli dari rumor yang sedang berkembang saat ini. Kamu punya pendapat? Tinggalkan komentar di kolom bawah ini.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *