Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Samsung Galaxy Fold 2, Hadir April 2020

Sebuah info dari sumber internal Samsung mengungkapkan Galaxy Fold akan tetap dijual. Dengan kesan smartphone mahal (2.000 dolar US) dan performa yang belum maksimal, menjadikan perangkat tersebut barang yang langka dimiliki.

Galaxy Fold 2

Samsung hingga kini masih yakin akan pangsa pasar ponsel lipat. Generasi penerus Galaxy Fold edisi perdana akan hadir di tahun 2020.

Samsung masih butuh waktu sebelum nama resmi dari Galaxy Fold 2 rilis ke publik. Galaxy Fold dirilis pertama kali pada Februari 2019. Akan tetapi, diterpa berbagai isu dan kekurangan, rilis tersebut sempat ditunda. Hingga akhirnya setelah mendapatkan beberapa perubahan, Galaxy Fold dirilis ulang di bulan September 2019.

Perubahan di Galaxy Fold 2

Sumber internal Samsung mengungkapkan saat ini perusahaan Korea Selatan tersebut sedang dalam tahap pengembangan Ultra Thin Glass (UTG) sebagai lapisan pelindung layar. UTG menjadi pengganti transparent polyimide (PI) yang digunakan di Galaxy Fold.

Secara teori, UTG akan memberikan perlindungan layar yang lebih baik pada saat terjadi goresan. Dengan bahan dasar kaca, perlindungan akan lebih maksimal dibandingkan lapisan plastik.

Tidak berhenti sampai di situ, masih ada perubahan lain yang akan diterapkan di Galaxy Fold 2.

Masih dari sumber yang sama, generasi penerus Galaxy Fold akan sangat berbeda dari Galaxy Fold saat ini.

Jika layar Galaxy Fold saat ini bisa dilipat secara horisontal, di Galaxy Fold 2 layar bisa buka tutup secara vertikal (atas bawah). Perubahan ini akan membuat layar Galaxy Fold baru nantinya menjadi lebih kecil yaitu 6,7 inci.

Dua perubahan yang akan diterapkan di Galaxy Fold 2 menunjukkan Samsung lebih fokus pada faktor portabilitas dibanding memilih layar berukuran besar. Hal ini akan dijadikan daya tarik dari Galaxy Fold generasi berikutnya.

Akan tetapi, sumber lain mengatakan Samsung sebenarnya masih ragu akan urusan layar tersebut. Bisa saja Galaxy Fold 2 akan hadir dengan layar yang lebih besar, misal 8,1 inci.

Adapun segala info dan perubahan tersebut masih sebatas rumor. Untuk rilis pasti Galaxy Fold 2, kita tunggu saja informasi resmi dari pihak Samsung.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *