Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Bocoran Fitur Baru WhatsApp: Pesan Berdurasi

WhatsApp telah menambahkan beberapa fitur di tahun 2019. Fitur baru WhatsApp Messenger itu mulai dari peningkatan dukungan Google Assistant hingga autentikasi dengan fingerprint.

Tidak berhenti di situ, tim pengembangan WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang mirip pada aplikasi Snapchat.

Fitur baru WhatsApp

Bersumber dari WABetaInfo, WhatsApp saat ini sedang melakukan pengujian fitur pesan berdurasi (disappearing messages). Dari screenshot gambar berikut, fitur ini tersedia untuk grup WA. Tidak menutup kemungkinan fitur tersebut juga bisa digunakan di Whatsapp chat pribadi.

Fitur pesan berdurasi di WhatsApp

Jika dilihat dari screenshot gambar di atas, fitur pesan berdurasi WhatsApp ini akan berlaku untuk semua chat. Tidak ada pilihan untuk diaktifkan di pesan tertentu.

Ada tiga pilihan dari fitur ini yaitu Off, 5 detik dan 1 jam. Saat memilih Off, pesan di grup atau chat pribadi akan berlaku seperti chat standar. Sayangnya hanya tersedia dua pilihan waktu untuk durasi chat sebelum menghilang, yaitu 5 detik dan 1 jam.

Diharapkan hasil akhir dari pengembangan fitur ini, pengguna bisa menyetel manual timer durasi pesan, atau setidaknya ada lebih dari dua pilihan. Selain itu, fitur baru ini juga seharusnya bisa diterapkan di chat tertentu, bukan dari keseluruhan isi chat.

Tidak ada info lebih lanjut yang membocorkan kapan fitur ini siap digunakan di WhatsApp. Bisa jadi dalam waktu dekat, atau bisa juga dalam waktu yang masih lama.

Baca Juga:  5 Aplikasi Screenshot Android Terbaik, Ambil Tangkapan Layar Tanpa Tombol

Kamu punya ide, fitur yang harus ditambahkan di aplikasi WhatsApp (WA)? Tulis ide kamu di kolom komentar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *