Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Fitur AR Instagram, Coba Dulu Produk Sebelum Dibeli

Instagram memperkenalkan fitur terbaru di aplikasi mereka. Fitur tersebut adalah AR try on. Untuk tahap awal, fitur AR Instagram hanya bisa digunakan pada produk kosmetik dan kaca mata.

Instagram menggaet Mac dan Nars sebagai partner perdana untuk brand kosmetik. Sementara untuk brand kacamata, Warby Parker dan Ray-Ban menjadi brand pertama yang bisa menggunakan fitur AR try on.

Fitur AR Instagram

Ke depannya, Instagram berencana agar fitur ini bisa digunakan pada lebih banyak jenis produk.

Fitur AR try on di Instagram ini sebenarnya berbasis ekstensi yang sudah ada di Facebook sebelumnya. Facebook merilis fitur tersebut setahun yang lalu.

AR versi Instagram dikembangkan dari Spark AR Facebook. Dengan beberapa pengembangan, fitur AR di Instagram menjadi lebih sempurna dan cocok di ekosistem aplikasi tersebut.

Fitur AR Try On Instagram

Untuk menjajal fitur AR Instagram, pengguna cukup membuka posting produk yang ingin dicoba. Sebelum memasukkan ke keranjang belanja, pengguna bisa memilih opsi “Try It On”.

Dengan dukungan teknologi AR (augmented reality), pengguna bisa langsung mencoba produk yang ingin dibeli tersebut. Dengan demikian, pengguna bisa memastikan apakah produk tersebut cocok atau tidak.

Instagram juga berharap pengguna yang sudah mencoba fitur AR try on, mau men-share pengalaman mereka lewat Story. Hal ini ditujukan Instagram sebagai bentuk kampanye dan pengenalan fitur anyar tersebut.

Bagaimana pendapat kamu akan fitur baru AR Instagram tersebut?

Baca Juga:  Smart Guns (Senjata Pintar), Solusi Dari Penembakan Massal?

Silakan tinggalkan komentar dan pendapat kamu di kolom bawah ini.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *