Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Bocoran Samsung Galaxy A51, Penerus A50 dan A50s

Maraknya smartphone murah asal Tiongkok membuat Samsung harus mengubah strategi penjualan smartphone mereka. Sebut saja sukses Galaxy A50 yang berhasil menjadi smartphone mid-range terbaik Samsung tahun ini.

Baru-baru ini muncul bocoran sekuel dari Samsung Galaxy A50. Berdasarkan informasi dari OnLeaks dan Pricebaba, penerus A50 dan A50s tersebut adalah Galaxy A51. Seri tersebut diperkirakan rilis di tahun depan.

Render yang beredar didapat dari skema case pabrikan. Jadi ada kemungkinan terdapat sedikit perbedaan saat rilis resmi nantinya.

Samsung Galaxy A51 hadir dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan dimensi bodi 158,4 x 73,7 x 7,9 mm. Sangat mirip dengan Galaxy A50, tapi akan ada beberapa perubahan yang diberikan Samsung untuk menjadi pembeda antara A50 dan A51.

Bocoran Samsung Galaxy A51

Di bagian depan, poni waterdrop di A50 digantikan dengan kamera punch-hole dengan posisi di tengah layar. Tampilan ini mirip dengan seri Note 10.

Di bagian belakang bodi, terlihat ada perubahan besar di modul kamera. A51 akan dilengkapi empat kamera dengan pola huruf “L”.

Sensor sidik jari masih sama seperti Galaxy A50, berada di layar depan. Selain itu, dukungan jack 3,5 mm juga masih tetap ada.

Tampilan Depan Samsung Galaxy A51

Kamera Galaxy A51 terdiri dari kamera utama 48 MP, lensa wide 12 MP, lensa tele 2x 12 MP, dan 5 MP depth sensor. Untuk kamera depan didukung lensa 32 MP.

Urusan daya, A51 akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Tampilan Depan Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51 dipastikan akan hadir dengan perubahan signifikan agar mampu terus bersaing dengan brand lain. Kompetitor seperti Xiaomi dan Realme harus menjadi perhatian utama Samsung, terutama di market Asia, khususnya Indonesia.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *