Review SmartphoneKumpulan lengkap review smartphone Indonesia

Wow, 50 Persen iPhone Sudah Menggunakan iOS 13

iOS 13 rilis dengan beberapa bug yang dikeluhkan pengguna. Akan tetapi, isu dan bug yang tersebar tersebut tidak mempengaruhi jumlah pengguna iPhone yang menginstalnya.

iOS 13

Berdasarkan laporan Apple, lebih dari 50 persen total iPhone sudah menggunakan iOS 13.

Pencapaian tersebut diraih sejak 26 hari perilisan iOS 13 atau sekitar 3 minggu.

Jika dilihat lebih jauh, angka tersebut memang lebih baik. Hampir semua dari sisa iPhone dengan iOS 13, masih menjalankan iOS 12.

Apple menggunakan data perangkat yang mengakses App Store untuk mendapatkan persentase penggunaan iOS. 41 persen masih menggunakan iOS 12 dan hanya 9 persen yang menggunakan iOS lebih lawas.

Sedangkan untuk perangkat yang berusia 4 tahun ke atas, 38 persen menggunakan iOS 12. Sisanya 7 persen menjalankan iOS lawas.

Pada perangkat iPad, hanya 33 persen yang sudah menggunakan iOS 13. Dengan persentase sebesar 41 persen iPad terbaru sudah menjalankan iOS 13.

Angka update pengguna ke iOS terbaru tahun ini memang berjalan agak sedikit lambat. Tapi Apple menang telak dari Google jika melihat proses pendataan pengguna OS yang melibatkan integrasi kuat antara hardware dan software.

Google hingga saat ini belum bisa mengaplikasikan proses tersebut secara akurat di perangkat Android. Google bahkan sepertinya berencana menghentikan proses perekaman data OS dengan cara tersebut. Termasuk berapa pengguna Android 10 hingga saat ini, Google tidak bisa menyediakan datanya.

Terakhir kali Google mendata pengguna Android 9 Pie, terinstal di 10,4 persen perangkat Android seluruh dunia. Untuk versi Android lainnnya, berkisar antara 15 persen hingga 30 persen.

Dengan fakta raihan angka tersebut, Apple membuktikan pengguna perangkat mereka, khususnya iPhone tidak menjadikan isu dan bug sebagai faktor utama untuk tidak melakukan update ke iOS 13.

Hal ini dikarenakan tingkat kepercayaan user Apple akan peningkatan iOS terbaru tersebut akan rutin diberikan. Jadi mereka merasa dengan menginstal iOS 13, iPhone atau perangkat Apple yang dimiliki akan berjalan lebih baik.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *